RIBUAN PERSONEL KODAM JAYA SIAP AMANKAN AKSI UNJUK RASA

Hankam353 Views

Jakarta – Sebanyak 1.205 personel jajaran Kodam Jaya mengikuti apel pengamanan di halaman Gedung DPR/MPR Republik Indonesia, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/22).

Apel yang dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto itu dimaksudkan untuk perbantuan ke Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa.

Pangdam Jaya dalam keterangan tertulisnya meminta personel untuk bertindak humanis dan persuasif, serta menjunjung tinggi hak asasi dan mekanisme demokrasi dalam menyampaikan pendapat.

Pangdam juga meminta seluruh personel untuk menaati standar operasional dan ketentuan di internal TNI terutama Kodam Jaya.

Pangdam Jaya menambahkan, pihaknya akan memastikan tidak ada personel yang membawa senjata api dan senjata tajam dalam menjalankan tugas pengamanan terhadap massa unjuk rasa.

Kodam Jaya sendiri telah menyiapkan 1.205 personel yang akan ditempatkan di sekitar Gedung DPR/MPR, Kantor BUMN, Lingkar Monas dan beberapa titik lainnya yang menjadi tujuan massa dalam menyampaikan aspirasinya.

Dalam pelaksanaannya, Kodam Jaya akan selalu berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya selama melaksanakan perbantuan pengamanan aksi unjuk rasa.

“Beberapa hari yang lalu kita sudah melaksanakan TFG yang perlu dipedomani, dalam hal penyesuaian harga BBM dari pemerintah, kita punya tanggung jawab untuk membantu Polda Metro Jaya dalam hal ini melaksanakan menjaga keamanan, melindungi para demonstran agar mereka bisa menyampaikan aspirasinya dengan aman, nyaman dan kondusif,” pungkas Pandam.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *