TOLAK HARGA BBM NAIK, RATUSAN MAHASISWA DI MAMUJU HADANG MOBIL MENDAGRI

Berita Daerah404 Views

Mamuju – Ratusan mahasiswa mencoba meghadang iring-iringan kendaraan rombongan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Jalan Simpang 5 Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (3/9/22).

Upaya penghadangan rombongan Mendagri itu dilakukan mahasiswa sebagai respon penolakan atas kenaikan harga BBM yang baru saja diumumkan oleh pemerintah.

Melansir TVOne, diketahui Menteri Tito Karnavian tengah berkunjung ke Mamuju dalam rangka melepas peserta Festival Sandeq Race menuju IKN Kalimantan Timur.

Dalam aksinya itu ratusan mahasiswa menutup Jalan Simpang 5 sembari melakukan aksi bakar ban sehingga menyebabkan jalan poros menuju Bandara Tampapadang macet total sepanjang dua kilometer.

Selain melakukan aksi tutup jalan dan bakar ban, massa aksi juga melakukan orasi terkait kenaikan harga BBM.

Dalam orasinya, Korlap aksi Akbar meminta Presiden Jokowi membatalkan kenaikan harga BBM yang baru saja diumumkan.

“Kenaikan harga BBM yang dilakukan pemerintah sangat memberatkan masyarakat Imdonesia, khususnya masyarakat Mamuju, ” kata Akbar dalam orasinya.

Saat mobil yang dikendarai Tito Karnavian melintas di lokasi aksi, ratusan massa aksi mencoba masuk di jalan yang dilalui menteri dan rombongan.

Polisi mencoba menghadang massa aksi agar tidak berhasil menerobos barikade yang dibangun polisi.

Gagal menembus barikade polisi, massa aksi akhirnya hanya menggelar orasi dan mendesak Tito Karnavian agar menyampaikan aspirasi ke Presiden Jokowi.

Tidak sampai di situ, massa aksi juga mendatangi SPBU yang tidak jauh dari lokasi aksi.

Ratusan massa aksi memaksa pihak SPBU untuk menutup aktivitas penjualan BBM sehingga aktivitas di SPBU tersebut ditutup sementara.

Setelah menyampaikan aspirasinya di SPBU ratusan massa aksi terlihat membubarkan diri.

Sebelum bubar, mahasiswa berjanji akan kembali menggelar aksi jika pemerintah tidak menurunkan harga BBM subsidi yang sudah dinaikkan.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *